img.emoticon { padding: 0; margin: 0; border: 0; }

Selasa, 07 April 2015

Cantik-cantik Jerawatan

Hei halo haiii !
Kayaknya udah lama banget gua ngga posting blog (perasaan setiap posting kata-katanya gini terus yak -__________-). Oke lupakan.
Pada malam ini...kusendiri tak ada yang menemani, seperti malam-malam yang sudah-sudah. Hati ini semakin la.....eh udah kok malah nyanyi sih (oke ini garing)

Kali ini gua bakal curhat ala cewek yang lagi puber, ya sesuai judul gua mau bahas jerawat.

Oke sebelumnya gua mau cerita tentang riwayat kulit ini, sebenernya muka ini dulunya ngga ada masalah tentang jerawat. Muka ini halus walaupun berminyak, namun semua berubah ketika udah masuk dunia perkuliahan. Entah karena cuaca di Ibukota sungguh ngga bagus buat muka kayak gua apa gimana atau emang gara-gara gua yang mulai pake bedak dan teman sepermainannya.

Pas awal-awal masuk sih ngga ada masalah, tapi pas mau pulang kampung. Mama tiba-tiba kaget liat muka ini, beliau bersabda "Muka kamu kenapa ? kok banyak bintik-bintik gini ?" yak dari situ gua sadar, kayaknya gara-gara pake kosmetik & tissue basah dah, soalnya dulu pas SMA gua emang ngga pernah pake kosmetik apapun huhuhu sedih deh adek bang.



Mulai dari situ gua disuruh mama facial, akhirnya sembuh sih. Syukurlah~.
Dari situ setiap pulang kampung gua selalu facial.

Masalah besar mulai muncul pas gua semester 3, kayaknya gara-gara banyak kegiatan organisasi kampus & sarung bantal jarang diganti + ternyata gua ngiler (yah ketauan dah joroknya :(. ). Dari situ langsung banyak jerawat di pipi kanan. HUAAAAAAAAA SEDIH BANGET LAH POKOKNYA.

Tanpa pikir panjang gua langsung chat mama, curhat tentang wajah ini. Dan beliau pun bersabda "Yaudah besok ke klinik kecantikan ..... (yg mahal pokoknya) aja, banyak yg cocok kok"
Gua pun langsung mengiyakan ajah, abis gatau apa apa huhu.

Pas pulang kampung, gua langsung dianter ke klinik kecantikan tersebut. Dikasih cream toner sama suruh facial. Yaudin deh ngikut aja ama omongan si dokter. Dan habisnya setengah jutaan, dalem hati gua bilang kalo gini mah mending buat uang jajan aku mah....

Gua ikutin resep dari dokter, pertama-tama sih gapapa. Setau gua sih emang muka jadi ancur kalo abis facial. Tapi kok ini....ngga balik yak. Oke kecurigaan gua mulai muncul. Tapi gua tetep lanjutin pemakaian creamnya, sampe ada pengelupasan di kulit. Kalo ditulisan pentunjuknya sih itu wajar. Tapi perih banget coy, yaudah gua stop dulu pemakaiannya. Terus pake anti iritasi.

Setelah 1 minggu, wajah ini tak kunjung sembuh. Disitu gua mulai merasa sedih, akhirnya gua browsing tentang produk dari klinik tersebut. Dan keluarnya adalah...
POSTINGAN-POSTINGAN YANG NEGATIF TENTANG KRIM ITU :((
Katanya ketergantungan lah, bikin kulit gampang iritasi lah, mengandung bahan berbahaya lah. huhu makin sedih deh gua.
Tapi kata mama, lanjutin dulu aja. Siapa tau cocok gitu. Yaudah gua lanjutin ampe 2 minggu tapi ngga ada perubahan, yang ada muka gua jadi ada bintik-bintik :(

Pas masuk kuliah adek suka dibilangin "Muka kamu kok jadi gitu kenapa ?" huhu jadi ngga pede buat keluar kosan. Sedih lah pokoknya.

TAPI

Setelah gua browsing sana-sini, gua liat orang-orang yang punya masalah jerawat yang lebih parah daripada gua. Harusnya gua bersyukur ya Tuhan :(((. Darisitu gua sadar sebenernya kalo gua bersyukur dari dulu mungkin masalah jerawat ini ngga nambah parah...
Mulai dari situ gua cuma cuci muka 2 kali sehari pake sabun & cuci muka pake air doang pas abis pergi sama pake toner pas mau tidur sama minum obat pembersih darah.

Kalo dari pengamatan sih kayaknya udah mulai membaik, doain ya blogger semoga wajah ini bisa halus seperti yang dulu.

Oiya, kesimpulan dari semua masalah ini adalah qoutes ini

Imperfection is beautiful ! Jadi sepertinya gua sendiri juga harus mulai perbanyak bersyukur dengan apa yang telah dipunyai dibandingkan mengeluh dengan suatu hal yang tidak gua punyai.

Sekian postingan gua kali ini, besok kuliah pagi neh. Takut tidur dikelas (lagi) hehehehe .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar